May 17, 2014

Pin It

Stars and Rabbit FolkPop Asal Jogja yang Mulai Mendunia



Beberapa waktu yang lalu, penulis pernah membahas tentang salah satu band / duo Folk yang berasal dari Sweden dan menjadi tenar di panggung Amerika, First Aid Kit. Pada postingan kali ini, di Indonesia juga banyak bisa kalian jumpai band Folk yang bersentuhan dengan Pop sebagai unsur yang tidak terpisahkan di dalamnya. Adalah Stars and Rabbit, duo Folk asal Jogjakarta yang memang populer dengan besutan vokal unique ala Elda Suryani dan arrangement gitar, Adi Widodo.

Tepatnya pada tahun 2011 duo folk ini mulai merilis lagu- lagu mereka. Nama Stars and Rabbit ini awalnya diambil dari akun pribadi sang vokalis dan menjadikan itu sebagai nama band duo yang beraliran folk/pop ini.

Perjalanan musik Elda (vokalis) tidak lah dimulai baru kali ini saja ketika membentuk Stars and Rabbit. Melainkan sudah sejak 2000an ketika Elda masih menjadi vokalis The Candles Band yang beraliran pop/rock n roll di Jogja. Waktu itu, The Candles menjadi incaran para kawula muda disetiap gigs yang menyajikan The Candles sebagai salah satu pengisi acaranya. Lalu pada tahun 2006, Elda sang vokalis mengikuti sebuah rock band audition untuk EVO dan terpilih sebagai lead vokal band tersebut. Seiring waktu, band EVO pun melorot dari hingar bingar panggung mainstream seiring bergantinya kiblat dan selera musik mainstream.

Kehadirannya kembali dalam panggung indie bersama Stars and Rabbit justru menjadikan dua orang desperate ini mampu menuangkan ide dan gagasan idealis mereka kedalam karya yang juga disukai kalayak ramai. Dengan salah satu lagu indah yang ditulis oleh Elda sendiri sebagai vokalis serta bantuan Adi sebagai gitarisnya, "Like it Here" benar- benar menbuat pendengar menyukai nuansa di dalam lagu ini. Kata orang sih atmosfer yng hadir merupakan percampuran antara coldplay serta Sigur Ros yang kental dengan Flowing Atmosphere inside of every song. Dengan sentuhan Folk-nya menjadikan setiap lagu Stars and Rabbit unique. Apalagi didukung dengan kekuatan Internet yang menjadikan band ini bisa didengar dan disebar luaskan ke seluruh dunia.


Stars and Rabbit - Like It Here (Live at Deus)


Don't change sit tight
Don't change you think I'm already tired
I don't mind you stay today
Beside,you did it once,did it all
I don't mind you brush my hair
you did it once,did it all
No shame I won't make a judgement
Don't stray I'm here your opposite direction
I would mind you stay in bed
Coz you did it all, all time
I would mind you act heavy
you did it all, all time
#
This is tiring
still, Can I be yours for a day
a day..
##
way I see it, yes we're odd to be
Way I see it, ooh I like it here..

Pada bulan Mei 2014, Stars and Rabbit mendapat gigs nya di Singapore untuk sebuah Venue "Musik Matters Live". Mereka hadir bersama, Afgan serta Endah dan Rhesa. Mereka bertiga menjadi wakil dari Indonesia untuk membagi kebahagian bersama di Singapore. Silahkan berkunjung ke website resmi Stars and Rabbit untuk info seputar Gigs atau yang berkenaan dengan karya- karya mereka.

0 comments:

Post a Comment

Mari membaca. Terima kasih untuk kunjungannya.

InsanPers Blog

Thanks for visiting this blog.
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes