January 07, 2013

Pin It

Better atau More Better



Kata yang benar itu Better atau More Better?


Kali ini "Kata Umum" yang terpilih untuk dibagikan disini adalah kata "better". Definisi dari kata better sebenarnya sudah sangat jelas bila diartikan dalam Bahasa Indonesia.  BETTER termasuk "kata sifat" (adjective), Merupakan jenis kata komparative yang biasa atau umum digunakan untuk membandingkan sebuah keadaan/kondisi/kualitas.

Contoh penggunaan beter dan more better dalam kalimat,
Di bawah, ada dua contoh kalimat sederhana yang saya gunakan.
1. "I hope you have a better day"
 dan
2. "I hope you have (a) more better day"

Dari kedua kalimat di atas, kalimat mana yang benar dan layak untuk digunakan dan mengapa?
Pasti diantara pembaca ada yang beranggapan dan memilih kalimat 2 sebagai pilihan kalimat yang dianggap benar. Alasannya, mereka yang memilih kalimat 2 mungkin ingin  menghadirkan atau menghasilkan kesan sebuah kalimat harapan atau hope dengan lebih lagi...

Tapi, apa itu perlu?
Jika pembaca mengerti tentang Irregular Word, "better" merupakan kata yang termasuk di dalamnya. Rangkaiannya adalah good-better-best.
Good= baik, Better= lebih baik, Best= terbaik. Dari sini sudah jelas bahwa "better" telah mengandung arti "lebih baik", maka jika ingin menghasilkan kata yang berarti "lebih baik", anda tidak perlu menggunakan "MORE". Jika hal itu digunakan, akan terjadi penggulangan arti kata dalam sebuah kalimat.

Analisa kecil dari kalimat yang kedua: Secara arti kata saja juga sudah salah apalagi jika kita menengok pada sisi gramatikal, salah besar.
"I hope you have (a) more better day"
Saya berharap anda memperoleh hari yang lebih lebih baik.

Kesimpulannya, (Better atau More Better) Kalimat nomor satu diatas adalah contoh pilihan yang tepat untuk mengeksekusi atau menggunakan kata "better" di dalam sebuah kalimat. Jadi, kita tidak perlu menggunakan kata more better untuk mengekpresikan sesuatu agar menjadi lebih baik, karena dengan kita menggunakan kata better saja sudah cukup untuk menyampaikan dan mengekspresikan sesuatu yang artinya lebih baik. Red. 


Semogga bermanfaat | Insan-Pers.blogspot.com 

0 comments:

Post a Comment

Mari membaca. Terima kasih untuk kunjungannya.

InsanPers Blog

Thanks for visiting this blog.
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes