November 25, 2015

Pin It

Mereka Siapa Wordpress Blogger Joomla



Kalian yang sekolah atau kuliah di Teknik Informatika atau Sistem Informatika pasti paham tentang hal ini. Bagi kalian yang sering otak- atik html atau css secara otodidak pasti juga sudah tidak asing lagi dengan Wordpress, Blogger, Joomla dan masih banyak lagi teman- teman mereka.

Hanya untuk berbagi informasi saja, ketika kalian bertanya pada google dengan kata kunci yang seadanya tanpa menemukan dengan mudah nama keluarga mereka sebenarnya siapa. Ini dahulu juga terjadi pada saya ketika saya mulai mendengan istilah wordpress blog, blogger blog, jomla, drupal dan banyak lagi yang lainnya. Hanya penasaran awalnya, kenapa ada perbedaan nama diantara mereka? Lalu mereka itu apa? Wolf pack kah? atau sejenis rempah- rempah di dunia maya? atau hanya sekedar nama produk saja? tapi produk apa mereka sebenarnya?

Ya begitulah,..

Wordpress blog, blogger blog, jomla, drupal dan banyak lagi yang lainnya adalah CMS. Lalu apa itu CMS? Cemes ya? atau Cemezzzh? ohhh syiiiitt!!! pa an sih!

CMS adalah Content Management System. Ya begitulah, dari artinya saja sudah menyinggung tentang sistem, isi dan mengelola. Jadi, jika ingin berurusan dengan website, salah satunya bisa menggunakan yang satu ini. Misal, kalian pernah mendengar atau menemukan yang namanya themes website. CMS ini akan menjadi bagian yang membentuk layout atau tampilan website yang kalian inginkan. Lebih dari itu, masing masing CMS akan punya ciri khas nya masing masing. Bisa dibilang layaknya software corel draw dan adobe illustrator yang sama- sama berbasis vector atau web browser google chrome dan Opera yang memiliki fungsi sama. Yang jelas mereka semua adalah produk. Produk dengan keunggulan dan kekurangan masing- masing yang berkenaan dengan selera penggunanya.

0 comments:

Post a Comment

Mari membaca. Terima kasih untuk kunjungannya.

InsanPers Blog

Thanks for visiting this blog.
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes